SOSIALISASI PROGRAM PLUT-KUMKM
DINAS KOPERASI DAN UKM PROVINSI LAMPUNG
Kontak: 0721-473215
Email:
Follow:

SOSIALISASI PROGRAM PLUT-KUMKM

Jumat, tanggal 11 Maret 2016 yg diadakan di hotel the7 Bandar Lampung.
Acara ini dibuka oleh Deputi Bidang Retrukturisasi Usaha ( Ibu Ir. Yuana Sutyowati Barnas, MM),yang dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Koperasi dan UKM-Bappenas ( Bpk. Ir. Adhi Putra Alfian, MSi) , Asisten Deputi Pendampingan Usaha ( Ibu. Ir. Nur Ediningsih,MM), Dinas yang membidangi pembinaan Koperasi dan UMKM se-Prop.Lampung, Bappeda, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi, Kadin daerah, HIPMI , Dekopinda, Lembaga Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi setempat,Konsultan Pendamping KUMKM ( Konsultan BDS,KKMB), dan Pengurus Iwapi.

Kementerian Koperasi dan UKM menginisiasi kelahiran Pusat Layanan Usaha Terpadu di seluruh provinsi sebagai sarana layanan komprehensif bagi pengembangan usaha pelaku koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah.
Dalam kesempatan ini Ibu Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan bahwa ada tujuh jenis layanan yang dipersiapkan ketika Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) resmi beroperasi.Ketujuh jenis layanan itu terdiri dari konsultasi bisnis, pendampingan atau mentor bisnis,promosi atau pemasaran,akses ke pembiayaan,pelatihan bisnis, networking, dan terakhir adalah pustaka entrepreneur.
Dalam operasionalnya tujuh layanan tersebut dalam rangka meningkatkan produktivitas, nilai tambah, kualitas kerja dan daya saing KUMKM.
PLUT ini merupakan suatu sistem yg didalamnya mensinergikan berbagai pemangku kepentingan, untuk pembangunan fisik gedungnya mulai dibangun pada Tahun 2013 di 21 lokasi Propinsi/Kab/Kota dan Tahun 2013 di 21 lokasi, Tahun 2015 sempat moratorium sehingga total fisik gedung PLUT-KUMKM yang sudah terbangun mencapai 42 lokasi. Untuk tahun 2016 direncanakan akan dibangun di 7 lokasi ( 3 Prop. Dan 4 Kab.) termasuk Prop.Lampung.
Untuk mencapai sararan maksimal dari kehadiran PLUT, Kementerian Koperasi dan UKM memberi kebebasan kepada setiap daerah untuk menetapkan fokus layanannya yang disesuaikan dengan keperluan dan poptensi sumber daya yang dimiliki.



Tags: dinas-koperasi koperasi ukm umkm

Share This Post:

Info Terkait

APEL PERTAMA MEMAKAI SERAGAM HITAM PUTIH DI DINAS KOPERASI DAN UMKM PROVINSI LAMPUNG

Sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Daerah ProvinsiLampung Nomor : 060 / 0353 / 12 / 2016 Tanggal 15 Februari 2016 TentangKetentuan Pakaian Dinas...Detail

PENCANANGAN GERAKAN MEMBUMIKAN KOPERASI SYARIAH DAN PERESMIAN PASAR WISATA UKM CENTER GUNUNG SARI

Hari ini Sabtu, tanggal 05 Desember 2015 bertempat di Gedung Pasar Wissata UKM Center Jl. Kota Raja No. 1 Tanjngkarang Bandar Lampung, Dinas...Detail

KOPERASI dan UMKM PROVINSI BERSAMA BRI MENERBITKAN "KARTU IZIN USAHA MIKRO dan KECIL" (IUMK)

Keberadaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) merupakan bagian yang terbesar dalam pelaku ekonomi nasional yaitu sebanyak 56,48 juta unit usaha atau...Detail


Lihat Komentar

Via Website : 0


Facebook Komen :

Komentar Anda :



Kategori

Info Terakhir

Subscribe

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. Cut Mutia No.40 Teluk Betung Bandar Lampung
  • Telpon: 0721-473215
© 2015. Algreen Teknologi . All right reserved.