KIOS PKL BATU AKIK KAWASAN PKOR WAYHALIM DIRESMIKAN OLEH DINAS KOPERASI DAN UMKM PROVINSI LAMPUNG
DINAS KOPERASI DAN UKM PROVINSI LAMPUNG
Kontak: 0721-473215
Email:
Follow:
  • Beranda
  • Kegiatan
  • KIOS PKL BATU AKIK KAWASAN PKOR WAYHALIM DIRESMIKAN OLEH DINAS KOPERASI DAN UMKM PROVINSI LAMPUNG

KIOS PKL BATU AKIK KAWASAN PKOR WAYHALIM DIRESMIKAN OLEH DINAS KOPERASI DAN UMKM PROVINSI LAMPUNG

Senin (15/8/2016) telah dilaksanakan Peresmian Kios PKL Batu Akik yang berada di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs.Budiharto HN, Kementerian Koperasi Republik Indonesia A. Zabadi , SH.MM ( Direktur LLP KUKM ), Kadis Koperasi dan UMKM Ir. Prihartono G Zain, Ketua OJK, Ketua Asosiasi Batu Akik Provinsi Lampung Ansory Djausal.

Bachtiar Basri mengatakan, peresmian ini memiliki makna yang cukup penting yaitu sebagai wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima (PKL).

Karena PKL juga hadir sebagai kekuatan ekonomi, lanjut wagub dalam sambutan, khususnya dalam mendorong pembangunan perkotaan. Hal tersebut tidak lepas dari partisipasi para PKL sendiri dalam mensukseskan program yang telah digariskan Pemerintah Daerah.

“Untuk mendorong peningkatan peran dan kapasitas para PKL berbagai program telah dilaksanakan oleh Kementerian/Lembaga di Pusat dan Daerah. Dampak pentingnya telah dirasakan oleh para penerima manfaat, baik PKL itu sendiri maupun Pemerintah Daerah” ujar Wagub.

Hal ini juga termasuk implementasi dari Permendagri No. 41 tahun 2012 tentang Pedoman Penatan dan Pemberdayaan PKL dan bahkan diterbitkan PERPRES No. 125 Tahun 2012 yang merupakan pedoman bagi Kementerian/Lembaga dan seluruh Pemda Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam penataan dan pemberdayaan PKL.

Wakil Gubernur mengaku bangga dan mengapresiasi Menteri Koperasi dan UKM RI yang telah memberikan sarana usaha kios yang telah dibangun ini. Ia mengimbau para pengrajin Batu Akik agar menjaga kebersihan dan ketertiban.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. kepada pengrajin Batu Akik agar menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban serta menjaga koordinasi dan kerjasama yang telah terbina selama ini sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat” imbau Bachtiar.

Kadis Koperasi & UMKM Provinsi Lampung Prihartono G Zain menambahkan Peresmian Sarana Kios Batu Akik PKOR Way Halim adalah bentuk realisasi dari surat permohonan para pengrajin batu akik yang dimotori oleh Koperasi Sutrawa, prihal Permohonan bantuan Kios sebagai sarana PKL Batu Akik.

Kemudian, diteruskan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada Kementerian Koperasi dan UMKM. Kementrian Koperasi dan UMKM RI membantu dan direalisasikan pada Tahun Anggaran 2015 dengan nilai Rp. 400.000.000,- untuk pembangunan 50 Unit Kios+Sumur Bor.

Pada kesempatan yang sama Direktur Layanan UMKM Kementerian Koperasi Republik Indonesia A. Zabadi mengatakan 99,9 % UMKM adalah penggerak ekonomi Nasional. Pemberian Kesempatan, Pemerataan, dan Pembinaan terhadap pelaku UMKM adalah sebuah keharusan.

Dirinya memaparkan, Pinjaman dalam hal bantuan pendanaan modal untuk UMKM mencapai 100 Triliun-20 triliun. Pemerintah menekan bunga pinjaman untuk para pelaku UMKM dan diharapkan tahun 2017 bisa mencapai 7%.

Hal itu dilakukan agar pelaku usaha ekonomi kreatif lebih bisa optimal. Menurutnya, UMKM siap menghadapi MEA, namun pola pikir anak bangsa kita yang lainnya harus di rubah. “Kita harus lebih bangga terhadap produk Dalam Negeri. Dengan kita menggunakan produk kreasi anak bangsa, maka kita sudah menyelamatkan prekonomian indonesia” .



Tags: dinas-koperasi koperasi ukm umkm

Share This Post:

Info Terkait

DINAS KOPERASI DAN UMKM PROVINSI LAMPUNG RAIH PENGHARGAAN ODS

  • Selasa, 16 Agustus 2016 - 10:34:21
  • 345 Baca

PRESTASI membanggakan diraih Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung di dua tahun kepemimpina nGubernur M. RidhoFicardo dan Wakil Gubernur...Detail

Kunjungan Komisi II Bid.Perekonomian DPRD Prov. Banten ke Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Lampung

  • Selasa, 16 Agustus 2016 - 10:34:21
  • 345 Baca

Jum'at 08 April 2016 Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung yang bertempat di Jl. Cut Mutia No.40 Teluk Betung Bandar Lampung mendapat...Detail

Selamat Ulang Tahun Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung

  • Selasa, 16 Agustus 2016 - 10:34:21
  • 345 Baca

Senin tanggal11 April 2016 adalah hari yang membahagiaan bagi Bpk. Prihartono G. Zain selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung karena...Detail


Lihat Komentar

Via Website : 0


Facebook Komen :

Komentar Anda :



Kategori

Info Terakhir

Subscribe

Kontak Kami
  • Alamat: Jl. Cut Mutia No.40 Teluk Betung Bandar Lampung
  • Telpon: 0721-473215
© 2015. Algreen Teknologi . All right reserved.